Selasa, 31 Maret 2015

Wisata sejarah situ cangkuang garut

Garut tak hanya di kenal dengan wisata alamnya yang penuh pesona tapi juga berbagai aneka wisata yang mampu menarik wisatawan untuk selalu berkunjung ke garut, dan tak membuat wisatawan bosan berkunjung. Selain dikenal dengan wisata pegunungan dan wisata budaya garut juga memiliki lokasi wisata situ cangkuang.
Saya pun sempat berkunjung ke situ cangkuang yang berlokasi di kecamatan leles garut. Memang benar yang saya lihat, suasanya begitu indah dan tenang. Untuk bisa melihat situs peninggalan berupa candi dan makam para penyebar islam, saya harus menyebrangi danau dengan menaiki rakit. Keindahan saat menaiki danau tak kalah indah dengan apa yang saya lihat di dekat situs peninggalan candi cangkuang.
Disana tentunya tak lepas dari mitos- mitos penduduk sekitar yang mempercayainya. Disana juga terdapat suatu perkampungan kecil yang letaknya tidak jauh dari lokasi candi. Budaya dari perkampungan tersebut masih sangat di jaga terbukti dari desain rumah dan pekarangannya yang masih sangat tradisional. Lokasi ini juga sering di jadikan sebagai tempat untuk hunting foto karena lokasinya yang cukup unik dan bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar