Selasa, 31 Maret 2015

wisata air terjun garut

ternyata di garut juga tak hanya ada pantai atau ada kawah hasil letusan gunung namun juga ada air terjun yang keberadaannya tidak banyak di ketahui. air terjun ini di namakan curug orok, mitosnya air terjun ini di namakan curug orok karena dahulu ada bayi yang hanyut di sekitar air terjun ini, nah terlepas dari itu semua memang curug ini sangatlah berpotensi untuk wisata.
untuk lokasi curug ini lokasinya terletak di tengah- tengah kebun teh yang berbukit- bukit. perjalanan dari pusat kota ke lokasi air terjun ini cukup dekat hanya sekitar 1 jam saja. namun banyak yang unik ketika saya tiba di curug orok ini. untuk bisa mendekati curug dan menikmati air terjun saya harus menuruni anak tangga yang sangat banyak. entah berapa jumlah anak tangga itu karena memang siapapun yang menghitung anak tangga itu hail jumlahnya tidak pernah ada yang sama. saya pun mencoba menghitungnya dan jumlahnya memang tidak sama dengan hitungan teman saya yang lain. entahlah jumlah pastinya berapa yang penting lelah saya cukup terbayar dengan melihat keindahan curug orok ini.
rasanya sangat cape dan lelah menuruni anak tangga untuk mencapai curug ini dan saat pulang pun harus kembali lelah karena menaiki ratusan anak tanggga. curug ini semakin berkembang dengan berbagai mitos- mitosnya. konon katanya siapa saja pasangan yang menjalin hubungan dan belum menikah jika datang ke tempat ini maka hubungannya tidak akan bertahan lama, tapi saya sendiri pernah mendatanginya dengan pacar saya dulu tapi memang mungkin bukan jodohya. saya tentu tidak terlalu mempercayai hal itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar