Kamis, 16 April 2015

dodol garut oleh- oleh khas garut

tak habis bercerita tentang kota garut ini, kota yang penuh cerita. meskipun garut merupakan kota kecil namun garut banyak sekali mendapat julukan dan terkenal ke berbagai daerah. garut di juluki kota swiss van java, pernah juga di juluki kota intan dan yang tak lepas julukannya sekarang yaitu garut ini sebagai kota dodol.
dodol garut memang dari dulu terkenal sebagai oleh- oleh khas garut rasanya yang manis dan legit yang juga cocok sebagai teman minum teh atau kopi ini cukup di gemari berbagai kalangan. banyak wisatawan mengunjungi kota garut dan berburu oleh- oleh khas garut ini tapi seiring berkembangnya zaman ternyata dodol garut ini juga berkembang.
sekarang dodol garut tak hanya berupa dodol saja ada oleh- oleh khas garut yang saat ini baru di luncurkan yaitu chocodot yang artinya cokelat isi dodol. nah... pertama mendengan ini pastinya penasaran begitupun dengan saya tapi setelah di coba memang benar chocodot ini berupa cokelat dan saat di gigit ternyata isi di dalamnya itu dodol. manisnya cokelat di tambah manisnya dodol jadi semanis aku. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar